Panduan Penggunaan Aplikasi UAMBNBK Madrasah Tahun Pelajaran 2017/2018

Panduan penggunaan Aplikasi UAMBNBK Madrasah Tahun Pelajaran 2017/2018

Panduan penggunaan Aplikasi UAMBNBK Madrasah Tahun Pelajaran 2017/2018.- Pada Tahun Pelajaran 2017/2018 Hampir 100 persen seluruh Madrasah Tsanayiwah dan Madrasah Aliyah khususnya di Provinsi Jawa Tengah harus siap melaksanakan Ujian Madrasah Berstandar nasional dengan menggunakan Komputer atau sering disebut dengan istilah Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMNBK).
Download Panduan Penggunaan Aplikasi UAMBNBK Madrasah Tahun pelajaran 2017/2018
Panduan Penggunaan Aplikasi UAMBNBK Madrasah Tahun pelajaran 2017/2018

Aplikasi UAMNBK (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer) merupakan sistem pelaksanaan Ujian Akhir bagi Madrasah dengan menggunakan media komputer ,dan di selenggarakan oleh Kementerian Agama,Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.
Baca JugaPengumuman Penggantian Peserta CPNS Kemenag 2017 yang mengundurkan diri
Pihak Madrasah harus mempersiapkan perangkat komputer maupun laptop yang memadahi serta jaringan internet yang stabil guna menghadapi UAMNBK tahun pelajaran 2017/2018.Masing-masing peserta didik menghadapi satu laptop untuk mengerjakan soal-soal yang di kirim dari pusat.

Panduan penggunaan Aplikasi UAMBNBK Madrasah Tahun Pelajaran 2017/2018.- Bagi madrasah yang baru pertama melaksanakan kegiatan UAMNBK mungkin masih mengalamai banyak kendala dan kesulitan.Mulai dari memasang aplikasi pada sistem komputer atau laptop.Penggunaan aplikasi UAMBNBK Proktor Madrasah serta input data madraash serta data peserta Ujian.

Operator Pihak Madrasah merupakan “command center” yang mengatur data-data madrasah, data siswa yang mengikuti ujian, sinkronisasi dan kontrol ujian, berita acara, live score maupun pedoman scoring Untuk membuka aplikasi UAMBNBK terlebih dahulu pastikan anda terhubung dengan jaringan internet dan mempunyai aplikasi browser (seperti Mozilla Firefox atau Google Chrome) pada PC anda

Hak akses Pihak Madrasah adalah sebagai Operator Madrasah,karena hak dan otoritas nya adalah untuk mengatur data dan lalulintas pemakaian aplikasi UAMBNBK di tingkat madrasahmadrasah. Sebagai Proktor pihak madrasah berikut adalah langkah untuk mengakses halaman madrasah guna untuk menginput data aplikasi UAMBNBK. Untuk mengakses halaman pihak madrasah tersebut pengguna melakukan login username dan password. Pada halaman yang harus dilakukan adalah memasukan username dan Password Pihak Madrasah lalu klik SIGN IN :

Bagi rekan Guru Madrasah yang ingin mengunduh Panduan penggunaan Aplikasi UAMBNBK Madrasah Tahun Pelajaran 2017/2018,kami persilahkan Download di bawah ini:

Silahkan Baca Juga:
  1. Tujangan Insentif Guru Madrasah Non PNS belum sertifikasi 2018
  2. Jadwal dan Persyaratan Pendaftaran SPAN-PTKIN Tahun 2018-2019
  3. Surat Edaran Permintaan Data Pegawai Non PNS Kementerian Agama
  4. Pedoman pembuatan RKM(Rencana Kerja Madrasah) terbaru
Demikian materi seputar Panduan penggunaan Aplikasi UAMBNBK Madrasah Tahun Pelajaran 2017/2018 yang dapat kami bagikan pada kesempatan malam ini.Semoga bermanfaat bagi  rekan Guru Madrasah yang akan melaksanakan kegiatan UAMBNBK Tahun 2018.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Penggunaan Aplikasi UAMBNBK Madrasah Tahun Pelajaran 2017/2018"

Posting Komentar