BUKU PANDUAN SIMPATIKA Kemenag Versi 2.0 Tahun 2018

BUKU PANDUAN SIMPATIKA KEMENAG Versi 2.0 Tahun 2018

BUKU PANDUAN SIMPATIKA Kemenag Versi 2.0 Tahun 2018.- Pengertian SIMPATIKA adalah(Sistem Informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan ) sebagai sistem online pengendalian dan pengawasan internal PTK di lingkungan Kemenag.SIMPATIKA merupakan lanjutan dari Program Padamu Negeri yang dirilis Oleh Kemendikbud sejak tanggal 20 Mei 2013 hingga Juni 2015.Mulai 17 Agustus 2015 ,Kemenag mengembangkan secara mandiri Layanan SIM PTK online berbasis sistem SIAP Padamu Negeri bekerjasama dengan PT.Telkom Indonesia.
Download Buku Panduan SIMPATIKA Kemenag versi 2.0 tahun 2018
Buku Panduan SIMPATIKA Kemenag versi 2.0 tahun 2018

BUKU PANDUAN SIMPATIKA Kemenag Versi 2.0 Tahun 2018.- Melalui layanan SIMPATIKA ,Kemenag mengembangkan beberapa program kerja untuk kepentingan PTK Kemenag.Meliputi Digitalisasi portofolio PTK,Bantuan /beasiswa PTK,Tunjangan PTK,Diklat PTK,Pemetaan mutu PTK,VerVal NRG,VerVal Inpasing,NPK,Alih Tugas Tambahan,SKMT dan SKBK online ,Seleksi Sertifikasi Guru Kemenag,Registrasi UKG,e-Tunjangan,Tata Kelola Pengawas ,ePKB,dan beragam program lainnya.

Tim Pusat Simpatika telah merilis Buku Panduan Simpatika Kemenag Versi 2.0 Tahun 2018 sebagai update versi sebelumnya, V 1.4. Buku Panduan Simpatika dalam bentuk buku PDF ini diterbitkan pada 31 Januari 2018.

Sebagaimana versi-versi sebelumnya, buku Panduan Simpatika Kemenag Versi 2.0 Tahun 2018 berisikan tutorial dan tata cara pengelolaan pendataan pendidik dan tenaga kependidikan(PTK) di bawah naungan Kemenag melalui layanan SIMPATIKA. Baik panduan bagi admin SIMPATIKA di tingkat Kanwil Kemenag Provinsi, admin SIMPATIKA di tingkat Kemenag Kabupaten/Kota, Admin Madrasah dan Kepala Madrasah, maupun panduan bagi guru dan tenaga kependidikan.

BUKU PANDUAN SIMPATIKA Kemenag Versi 2.0 Tahun 2018.- Buku Panduan SIMPATIKA dalam format buku PDF ini tentu sangat diperukan oleh rekan guru, tenaga kependidikan, dan admin Simpatika di setiap jenjang. Mengingat Sistem Informasi dan Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kementerian Agama (Simpatika) menjadi salah satu layanan pendataan bagi guru di naungan Kemenag. Dimana, minimal, setiap semester seorang GTK Kemenag harus memutakhirkan datanya. Juga terkait dengan penghitungan dan penentuan kelayakan seorang guru bersertifikat pendidik untuk memperoleh Tunjangan Profesi Guru.

BUKU PANDUAN SIMPATIKA Kemenag Versi 2.0 Tahun 2018.- Situs SIMPATIKA juga telah menyediakan panduan secara online yang bisa diakses di alamat http://bantuan.siap-online.com/

Namun keberadaan panduan Simpatika dalam bentuk file pdf yang bisa dibuka secara offline dan dicetak, tentu sangat membantu rekan Guru atau Operator Madrasah dalam mengupdate data yang akan dimasukan dalam Sistem SIMPATIKA versi terbaru 2.0 tahun 2018.

Bagi rekan Operator Madrasah yang membutuhkan Buku Panduan SIMPATIKA Kemenag Versi 2.0 tahun 2018,kami persilahkan Download di bawah ini;


Demikian materi serta informasi seputar Buku Panduan SIMPATIKA Kemenag Versi 2.0 tahun 2018 yang dapat kami bagikan pada kesempatan malam iniSemoga buku PAanduan tersebut membantu rekan Operator Madarash dalam mengelola Aplikasi SIMPATIKA.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BUKU PANDUAN SIMPATIKA Kemenag Versi 2.0 Tahun 2018"

Posting Komentar